Samstag, Oktober 03, 2009

Fire

selamat siang semuanya, piye kabare? hm pengen cerita nih masa ya kompleks rumah gue hampir kebakaran. gue lupa kapan, hari selasa seingat gue.

gue lagi enak-enak mainin vaio gue tau-taunya tiba-tiba lampunya mati, terus nyala lagi. kaya korslet gitu. terus pas mbak gue lagi nonton sinetron cinta dan anugrah di kamar gue (jangan salah, gue gak ikut2an nonton), ada orang ngetok-ngetok gembok pager gitu, kayak yang grasa-grusu gitu kayak orang buru-buru ato orang marah-marah. gue dalem ati 'sapa sih nih gak sopan banget' dan gue tanya ke mbak gue: 'eh itu ngetok pager kita bukan?' dianya malah males-malesan nonton pelem, minta digetok bener berasa ratu ye. akhirnya nyokap gue yang buka pintu, gue sih masih berkutat dengan laptop gua.

terus gak ada angin gak ada badai gak ada kentut, listriknya mati et dah. terus nyokap gue tereak tereak:

nyokap: CIT! CIT! ASTRI! KELUAR!!!!!!!!
gue: (bingung mau ngambil apa. akhirnya ngambil hp dan turun) kenapa? ada paan?
nyokap: ADA KEBAKARAN!
gue: EH BUSET BENERAN? DIMANA?
nyokap: ADA ITU DI DEKET RUMAH. MANA MBAK ASTRI?
gue: GATAU ADOOOH
nyokap: PANGGILIN SANA!!!!!!!!!!
gue: DOOOT! GENDUT! WOY BUDEK KELUAR DONG (gedor pintu, terus nyelonong masuk aja)

ternyata kakak gue lagi tidur sambil denger lagu jepang gak jelas pake U2 dia. et dah kesel gue. yodah abis itu kita keluar ke depan rumah, orang2 juga pada keluar semua. tante ebe, yona, odri, ipi, om edwin, koko bram, nenek rehan, aki, okta, edo, eric, beni, isak, tante sri, om gabriel, om steven, suster, tante yanti, nesya, venna waduh heboh sekomplek. dari komplek lain juga pada dateng gara2 penasaran kayaknya. terus ada satpam dateng bukannya manggil pemadam kebakaran kek ato PLN ini malah ngeliatin doang kayak lagi liat sirkus. terus gue sama venna deketin itu asalnya.

ternyata itu kebakaran bukan di rumah gitu tapi di tiang listrik. ada korslet gitu terus kabelnya kelupas dan terbakar. kata nyokap gue sih arus pendek tapi gatau juga ding, kayaknya ada yang nyolong listrik gitu. tiba tiba ada percikan api gitu maha dahsyat sekali, kayak kembang api tapi jatohnya ke bawah bukan ke atas. itu gede dan wah bener, tetangga gue ampe tereak-tereak dan gue cuma bisa latah doang.

terus datanglah PLN sang penyelamat, orangnya pake macem apa ya.. tongkat panjang isolator kayaknya, motong kabel listriknye gituh dan bum padamlah apinya. horeeee gak jadi kebakaran. pada tepok tangan gitu ckck terus balik deh ke rumah. dan satu hal yang gue sadari bahwa listriknya masih padam. itu juga masih jam 10 aduh aduh jadi lah gue menghabiskan midnight dengan lilin menerangi kamarku yang gelap gulita.

karena gue ngantuk jadi gue berusaha buat tidur saja. tapi emang dasar anak termanjakan oleh teknologi ye gue gabisa tidur gara-gara kepanasan. mana kamar gue gada pentilasinya pula. jadi deh gue saunaan di kamar. kaos gue udah ampe keringetan. bulu-bulu ampe licin kena keringet. terus matiin lilin aja dah biar ademan. terus gue coba bertahan ampe tiba-tiba ada bunyi 'TIT' dari ac gue diikuti bunyi 'cesssssss' dan 'rrrrrrrrrrrr' dan 'hsssssssssss'. yak listriknya nyala lagi!!!!!! merdeka!!!!!!!!! gajadi sauna-saunaan deh gue acik acik. dan terlewatilah sekali lagi malam penuh bintang ini.

eh jujur gue malah seneng loh ada kejadian begini, abisnya jarang2 ada kejadian menghebohkan di komplek gue yang sepi ini. waktu itu sih pernah pas 17an -..- sama pas gempa tasik itu loh. terus juga gue belom pernah ngalamin kebakaran. pernah sih waktu itu pas di sekolah, listrik sekolah gue korslet gituh sekringnya meledak kalo gasalah, terus cuma kecium bau asep gitu (hurup e dalam kata asep ini dibaca kayak dalam kata 'sepatu' oke? bukan asep nama orang). terus udah ding dilemparin ama kain basah ato tanah basah yak? terus padem. pas itu gue lagi ulangan agama, dan gurunya udah ngibrit duluan keluar sekolah, terus gue nyontek alquran deng. dan ulanganpun dibatalkan karena katanya pasti pada nyontek.

tatah

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen